SEMINAR World Mental Health Day 2023 : “Aku, Kamu dan Kita Saling Menjaga; Mental Health for Everyone”

Foto Page Detail

Hari kesehatan mental sedunia diperingati setiap tahun di seluruh dunia, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong tindakan untuk isu-isu kesehatan mental di seluruh dunia. Hari kesehatan mental sedunia diperingati setiap tanggal 10 Oktober, dan pada tahun 2023 ini kesehatan mental mengangkat isu tentang “Kesehatan Mental adalah Hak Asasi Universal”. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), bahwa kesehatan mental adalah hak asasi manusia bagi semua orang, dan semua orang harus memiliki akses ke perawatan kesehatan mental berkualitas yang menghormati martabat dan otonomi mereka. Namun, banyak orang dengan kondisi kesehatan mental menghadapi diskriminasi, stigma, dan pelanggaran hak asasi manusia yang menghalangi mereka untuk menjalani kehidupan yang penuh dan bermakna.

Untuk informasi dan pendaftaran bisa menghubungi nomer berikut : (0711) -  353375 Ext. 491

Dengan diperingatinya Hari Kesehatan Mental Sedunia, Charitas Group bekerja sama dengan Universitas Katolik Musi Charitas untuk menyelenggarakan seminar Mental Health dengan tema “Aku, Kamu dan Kita Saling Menjaga; Mental Health for Everyone”. yang diadakan di Kampus Universitas Katolik Musi Charitas, dengan Narasumber dari Charitas Group, yaitu Ibu Maria Yosephin, M.Psi., Psikolog, dengan ditemani Moderator dari Universitas Katolik Musi Charitas, yaitu Ibu Diana Putri Arini, M.A., M.Psi., Psikolog,.

Untuk mendukung hari kesehatan mental sedunia, Charitas Group berkomitmen untuk meningkatkan layanan “mindfullness”, misalnya meditasi kesehatan dan yoga, khususnya di lingkungan akademisi. Banyak jurnal penelitian membuktikan bahwa program “mindfullness” dapat meningkatkan fokus / daya konsentrasi, social skill dan performa akademis. Semoga dengan Hari Kesehatan sedunia, seluruh masyarakat sadar akan pentingnya mencegah, mendeteksi dan secepatnya menanggulangi masalah kesehatan mental.


Kembali
Charitas Mobile Care